Review tas Consina Alpine 55+5ltr

by - 07.51.00


Consina Alpine 55+5 ltr

Lagi iseng dan nggak ada kerjaan, sekarang mau review tas keril yang saya pakai belakangan ini.
Buat yang baru-baru suka mendaki gunung, atau sekedar rajin backpackeran tapi masih anak sekolah, mahasiswa atau yang lagi ngirit. Menurut saya tas ransel yang satu ini cukup memuaskan.

Merk Consina seri Alpine, dengan ukuran 55+5 liter. Tas ransel (atau yang biasa disebut 'carrier' alias 'keril' sama anak gunung) ini menurut saya lebih cocok dipake sama kaum hawa. Warna nya merah kombinasi abu-abu, nggak norak dan nggak ribet diliatnya.
Saya beli tas ini sekitar setahun yang lalu dengan harga 360k, cukup bersahabat buat mahasiswa perantauan seperti saya. Buat cewek, tas ini nggak terlalu besar dan panjang, karena umumnya kalo cewek naik gunung dalam satu rombongan dia nggak akan bawa tenda di dalam tas nya. Alias tenda biasa jadi urusan kaum lelaki. Hahaha..

Saya pernah pakai tas ini untuk pergi one day trip, two day one night, bahkan perjalanan ngegembel satu minggu penuh. Dan oke-oke saja, cukup untuk barang bawaan termasuk sleeping bag saya yang segede gaban.

Ruang utama tas ini cukup diisi beberapa baju, dua celana, logistik selama empat hari, sleeping bag, jaket dan raincoat (itu yang biasa saya bawa dan muat di ruang utama). Ada penutup nya yang juga berfungsi untuk ruang tambahan berukuran 5liter.
Di bagian kanan kiri nya ada kantong jaring, bisa dipake buat naruh botol minum, frame tenda, matras, dan lain sebagainya asal muat. Di 'badan' nya sendiri, masih dibagian kanan kiri, ada resleting yang kalau dibuka juga menyediakan tempat meski kecil. Saya biasa naruh obat-obatan disini. Selain mudah pas ngambil nya, bagian ini juga nggak luas jadi cuma barang-barang kecil tapi penting yang bisa masuk.

Lalu beralih ke 'kepala' nya. Ada dua ruang disini, bagian dalam dan luar. Nah, bagian yang dalam ini saya paling suka. Bentuknya jaring-jaring dan ada resleting nya. Biasa saya pakai untuk naruh kaos kaki, sarung tangan, headlamp, senter, sunblock dan barang penting lainnya yang tentunya sudah dibungkus kantong plastik. Ruang ini seperti 'melar' karena saya isi barang-barang diatas tadi tapi pas ditutup nggak keliatan gemuk. Bagian luarnya, cukup untuk naruh jas hujan sekali pakai (yang plastik tipis itu), rokok (buat yang ngerokok), dan pernik-pernik penting lainnya.
Bagian belakang nya juga cukup nyaman di punggung. Bantalan tali samping nya juga empuk dan ini penting karena akan mengurangi beban di pundak kita.

Nah sekarang kelemahannya. Menurut saya pribadi sih nggak banyak, hanya saja bagian tengah keatas sepertinya tidak proporsional dengan yang bawah, sehingga kalau packingan dalam nya nggak dilapisi matras dasar tas ini kelihatan lebih kecil dan tas sulit berdiri. Atau kemungkinan besar saya sendiri yang nggak bisa ngatur packingan paling bawah supaya bagian atasnya nggak menggemuk. Lalu bagian kepala nya juga nggak bisa dilepas seperti beberapa tas keril seri lainnya.

Tapi over all, saya puas pakai tas ini karena nyaman dengan harga yang murah meriah. Nah buat kalian yang baru jajal hiking atau lagi nyari tas ransel buat sekedar gonta-ganti tas pas backpackeran, consina alpine cukup bersahabat. Tapi jangan dibandingin sama merk semacam deuter, osprey dan sebangsanya ya, harga dan kualitas memang beda. Hehe...

Salam ransel,
Naredita.

You May Also Like

9 komentar

  1. serius harganya 360k mba? beli dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius. di store nya langsung.. tapi udah lama.. nggak tau kalo sekarang hehe :)

      Hapus
    2. Skarang 385k seret nego nya haha

      Hapus
  2. tas yg bener" polos :D
    gak bisa buat gantung barang yg lebih, emng bener lebih prefer buat cewe..

    BalasHapus
  3. Mbak Reviewnya Bagus mau ngisi di web www.jejakrover.com g?

    jadi kontributor, bisa kesempatan untuk lebih berbagi pengalaman sama orang lain, dan lebih asiknya bisa juga mereview produk-produk baru dari sponsor? dikirimi barang trus bikin review gitu.

    BalasHapus
  4. Emang cocok buat bedget anak smp kayak saya๐Ÿ‘ 3× pake nanjak masih mantaf๐Ÿ˜Ž

    BalasHapus